pengobatan asam urat

1

ni lanjutan dari postingan sebelumnya... disarankan sebelum baca yang ini, baca dulu yang judulnya asam urat.

nah..

setelah kita bahas tadi.. penyakit ini terjadi karena asam urat yang banyak, atau karena eksresinya yang terganggu. jadi,,, pengobatanya bisa dengan ngurangin makan-makanan yang mengandung asam urat terlebih dahulu (untuk yang akut dan baru mau mulai, cocok nih)

nah.. kalo yang kronik..pengobatanya bisa seperti yang bakal saya tulis di bawah ini berdasarkan diskusi dengan dokter, calon dokter, dan dukun setempat (ehhe ^^)

1. alopurinol
 ni obat lumayan mujarab.. hehehe.. ni obat bakal menghambat enzim xantin oksidase yang bisa merubah turunan purin menjadi asam urat,, jadi.. proses pembentukan asam urat dapat diperlambat, dan pengkristalan dapat dikurangi.

2. obat obatan urikosurik
 obat ini dapat meningkatkan eksresi asam urat melalui urin dengan cara menurunkan reabsorbsi ginjal. banyak yang harus diperhatikan dalam pemberian obat. kreatinin klirens penderita harus diperiksa untuk mementukan jenis obat yang dipake.. pemakai obat ini mesti minum aer yang banyak dan ga boleh minum aspirin. karena aspirin bisa menghambat kinerja ni obat.

3. kolkisin
 kolkisin dapat menghambat fagositik hingga dapat mengatasi gejala-gejala yang timbul.

4. obat obat anti radang
 yah pokoknya anti radang.. kalo ini aja ga tau namanya kelewatan!! ahahha

wassalam

1 komentar:

syncardian_breaker mengatakan...

baca yang asam urat dulu yah.. di pojok kanan bawah noh.. buat yang mau request bahan.. silahkan tulis komen ato komen di FB aja

Posting Komentar